Pages

Senin, 30 September 2019

Dunia legendaris yang hilang

Selama ribuan tahun, para penjelajah dunia telah menceritakan kisah-kisah tentang dunia yang hilang dan legenda akan kerajaan-kerajaan tersembunyi yang penuh dengan misteri.

Saat itu memang masih banyak yang belum diketahui dari dunia kita, Banyak dari cerita ini hilang ditelan waktu, namun ada juga yang masih bertahan hingga saat ini dan diyakini kebenarannya.

Sekarang kita akan bertualang bersama menjelajah 10 Dunia Legendaris Yang Hilang.

1. Lemuria

Lemuria atau Mu merupakan peradaban kuno yg muncul terlebih dahulu sebelum peradaban Atlantis. Para peneliti menempatkan era peradaban Lemuria disekitar periode 75000 SM – 11000 SM

Keadaan Lemuria sendiri digambarkan sangat mirip dengan peradaban Atlantis, memiliki tanah yang subur, masyarakat yang makmur, teknologi yang super canggih dan bagunan-bangunan yang megah melebihi zaman kita sekarang ini serta penguasaan terhadap beberapa cabang ilmu pengetahuan yang mendalam

2. Cibola

Cibola adalah sebuah kota legendaris yang terkenal oleh kekayaannya yang penuh dengan emas bahkan berserakan di jalan-jalannya. Tercatat sudah banyak ekspedisi yang dilakukan untuk mencapai kota ini. Namun, sampai sekarang belum ada satu pun yang berhasil menemukannya. Ada kabar yang mengatakan jika ini adalah kota gaib, meskipun beberapa orang bilang kalau Cibola sesungguhnya memang ada.

Legenda tentang keberadaan kota emas Cibola ini banyak diceritakan secara lisan dan turun-temurun sehingga berkembang sampai saat ini. Awal mula legenda kota emas ini sendiri berawal dari ekspedisi Narvaez yang dilakukan oleh orang Spanyol. Berawal dari situ, ekspedisi-ekspedisi lanjutan pun dilakukan sehingga membuat nama Cibola makin bergaung.

3. Shambala

Selama ribuan tahun, ada sebuah rumor yang beredar, bahwa di suatu tempat diantara puncak-puncak bersalju Himalaya dan lembah-lembah yang terpencil, ada sebuah surga yang tidak tersentuh, sebuah kerajaan dimana kebijakan universal dan damai yang tidak terlukiskan berada. Sebuah kerajaan yang disebut Shambhala.

Konon di kerajaan itu, cinta kasih dan kebijakanlah yang memerintah. Tidak pernah terjadi ketidakadilan. Penduduknya memiliki pengetahuan spiritual yang sangat mendalam dan kebudayaan mereka didasari oleh hukum, seni dan pengetahuan yang jauh lebih tinggi dibanding dengan pencapaian yang pernah diraih dunia luar.

Konon di kerajaan shambala dikatakan penuh cinta kasih dan kebijaksanaan. Tidak pernah terjadi ketidakadilan. Penduduknya memiliki pengetahuan spiritual yang sangat mendalam dan kebudayaan mereka didasari oleh hukum, seni dan pengetahuan yang jauh lebih tinggi dibanding dengan pencapaian yang pernah diraih dunia luar.

dikatakan juga bahwa kerjaan Shambala ada di dimensi yang berbeda dan hanya mereka yang mempunyai tingkat spiritual yang tinggi yang dapat memasukinya.

4. Agartha

Agartha adalah kota legendaris yang dikatakan berada di bawah tanah yang terkait dengan empat penjuru bumi melalui terowongan-jaringan yang rumit Tanah ini dihuni oleh penduduk yang cinta damai dan menjauhkan diri dari kehidupan di atas bumi. Plato juga pernah berbicara tentang terowongan yang luas dan sempit yang terletak di bawah bumi, dan diatur oleh penguasa yang luar biasa yang bertahta di dalam pusat bumi.

Keberadaan Agartha sering disamakan dengan legenda Shamballa dimana Shambala sebagai negeri atas, sementara Agartha adalah negeri bawah tanah

5. Hy-Brasil

Tidak dapat dibantah bahwa kisah daratan atau pulau lenyap yang paling terkenal adalah Atlantis. Tapi ada pulau lain yang sama misteriusnya yang disebut Hy-Brasil. Pulau ini dikatakan terletak di sebelah barat Irlandia dan dikenal sebagai Hy-Brasil dalam mitologi Irlandia.

Pulau ini dikatakan berselimut kabut, kecuali untuk satu hari setiap tujuh tahun, pulau itu menjadi terlihat tetapi tetap tidak mudah dicapai.

Terdapat banyak mitos dan legenda seputar Hy-Brasil. Di antara banyak legenda, pulau itu disebut sebagai rumah para dewa dari bangsa Irlandia. Pada legenda lainnya, pulau itu dihuni oleh imam atau biarawan yang dikabarkan memiliki pengetahuan kuno yang memungkinkan mereka untuk menciptakan sebuah peradaban maju

6. Lyonesse

Lyonesse merupakan sebuah negara yang terletak di dekat Cornwall. Tempat ini juga merupakan tempat King Arthur berperang untuk terakhir kalinya. Lyonesse kabarnya adalah rumah bagi Sir Tristan, salah satu ksatria meja bundar raja Arthur. Menurut legenda, Lyonesse terletak di dekat Cornwall meskipun lokasi tepatnya tidak pernah dijelaskan secara spesifik

Menurut beberapa legenda, daerah ini juga tenggelam sama seperti Atlantis dan Lemuria.

7. Cantre'r Gwaelod

Kerajaan Cantre’r Gwaelod adalah sebuah kerajaan legendaris kuno yang diyakini tenggelam di daerah antara Ramsey Island dan Bardsley Island, di sebelah barat Wales. Kerajaan ini disebutkan dalam cerita rakyat, sastra, dan lagu. Mitos menyatakan bahwa kerajaan itu mempunyai tanggul besar untuk menahan air laut. Seorang pangeran bernama Seithenyn, seorang pemabuk dan mata keranjang, bertanggung jawab atas tanggul itu, dan karena kelalaiannya laut menyapu melewati gerbang dan menenggelamkam kerajaan.

8. El Dorado

El Dorado konon adalah sebuah kota kaya raya yang terbuat dari emas, bahkan tubuh rajanya diselimuti serbuk emas.

Sebuah mitos menuntun para petualang dan pemburu harta rakus dari Eropa menempuh perjalanan panjang menembus hutan, mendaki gunung liar di Amerika Selatan. Bahkan tega membantai penduduk asli dan memporakporandakan budaya serta sistem kepercayaan lokal

namun tidak ada bukti konkrit tentang ini dan kemudian menjadi hanya sebuah mitos. Bahkan saat ini, masih banyak yang percaya bahwa kota itu ada, menunggu untuk ditemukan oleh petualang yang tepat pada waktu yang tepat.

9. Pulau Avalon

Pulau avalon adalah pulau dengan daya magis tinggi dengan pemandangan yang sangat mempesona, namun keberadaan pulau ini sampai sekarang belum bisa dipastikan dimana lokasinya. Banyak yang mempercayai pulau Avalon berada di Atlantik, tak jauh dari pantai Inggris.

Pulau Avalon atau juga disebut pulau Apel empat di mana pedang Excalibur ditempa, dan di mana King Arthur memulihkan diri setelah terluka dari peperangan.

Banyak yang telah melihat pulau Avalon dan menggambarkannya sebagai bukit yang selalu dikelilingi kabut dan nampak seakan-akan pulau ini mengambang di atas daratan. Walau demikian misteri pulau Avalon masih belum terungkap dimana sebenarnya keberadaannya

10. Atlantis

ATLANTIS adalah legenda, Atlantis adalah misteri, dan Atlantis selalu mengundang pertanyaan. Benua yang disebut sebagai taman  surga, diceritakan bahwa atlantis adalah peradaban maju dan sangat menjakjubkan, ia menghasilkan emas dan perak yang tak terhitung banyaknya.

Istananya dikelilingi oleh tembok emas dan dipagari oleh dinding perak. Dinding tembok dalam istana bertahtakan emas, cemerlang dan megah. Atlantis memiliki perkembangan peradabannya memukau orang. Memiliki pelabuhan dan kapal dengan perlengkapan sempurna, juga ada benda yang bisa membawa orang terbang. kekuasaanya tidak hanya terbatas di eropa, bahwakan jauh di daratan afrika namun kota ini hilang ditenggelam dalam waktu semalam disebabkan kesombongan penduduknya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar